Palawa Unpad akan Adakan Seminar Nasional Pariwisata Berkelanjutan 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam Palawa Unpad akan mengadakan Seminar Nasional Pariwisata Berkelanjutan yang bertajuk “Pengembangan Wisata Alam Domestik Berbasis Desa Wisata sebagai Upaya Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim”. Seminar ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 16 April 2022 pukul 09.00-15.00 WIB dengan menggunakan media dalam jaringan (Zoom Meeting dan Youtube Palawa Unpad).

Sesuai judulnya, seminar ini akan memaparkan peluang wisata alam di Indonesia dengan konsep pengembangan desa wisata sebagai solusi pembangunan berkelanjutan, termasuk dalam penanganan perubahan iklim. Terdapat pula agenda diseminasi dua kegiatan Palawa Unpad terkait desa wisata. Kegiatan pertama yakni Pemetaan Gua Digital Desa Selasari dan Cagar Alam Pangandaran, Jawa Barat. Kegiatan selanjutnya yakni Asesmen Potensi Desa Wisata di Kaki Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat.

Tiga pembicara akan hadir dalam seminar ini, yakni Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dewi Yuliani selaku Direktur Perencanaan Teknis Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes PDTT, dan Frans Teguh selaku Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi/plt. Deputi BSDK Kemenparekraf. Selain itu, Palawa Unpad turut mengundang tiga penanggap yakni Tonton Guntari selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Dwi Pangestu selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai Taman Nasional Gunung Rinjani, dan Zuzy Anna selaku Director SDGs Center Unpad. Acara akan dipandu oleh Manager Riset Kerjasama dan Inovasi FTG Unpad Mohamad Sapari dan Ketua Prodi Magister Pariwisata Berkelanjutan Unpad Evi Novianti.

Acara ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Pendaftaran dapat dilakukan melalui https://bit.ly/SeminarNasionalPalawa. Selain itu, akan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube Palawa Unpad.

*

Penulis​: Nursyifa Afati Muftizasari (PLW 24382 183 GA)

Tim Media Informasi dan Relasi

Dewan Pengurus XXXIII

PALAWA UNPAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.