Environmental Awereness, Collective Action
 Palawa Unpad
, And Enviroment Stakeholders

Perhimpunan Mahasiswa Pencinta Alam Palawa Unpad turut serta dalam aksi penanaman 250 tanaman hias dan holtikultura yang dilakukan di dua teritori Kampus Universitas Padjadjaran, Selasa (2/2). Kegian ini dilakukan bersama Yayasan Palawa Indonesia (YPI) yang diwakili oleh Dwita Amelia (PLW 24382 059 CL) sebagai ketua YPI, Pembina Palawa Unpad Vita Sarasi (PLW 24382 045 PA), dan Kepala Pusat K3 Lingkungan Dr. Teguh Husodo, M.Si. Serta Tim Pusat K3 Lingkungan Universitas Padjadjaran.

Salah satu lokasi penanaman yakni Embung Leuwi Padjadjaran 2 Cinenggang. Di kawasan tersebut, telah ditanam 150 bibit tanaman hias dan holtikultura. Aksi ini melibatkan banyak pihak dari bidang-bidang terkait di lingkungan Kampus Universitas Padjadjaran, serta beberapa organisasi kemahasiswaan termasuk Palawa Unpad. Hal itu dilakukan agar meningkatkan luas lahan perkebunan dan tanaman hias di lingkungan Kampus Universitas Padjadjaran sekaligus merupakan aksi kolektif untuk melawan krisis iklim dan pemanasan global.

Sebelumnya, Pusat K3 Lingkungan Universitas Padjadjaran telah melaksanakan penanaman 100 bibit tanamana jenis hias di area Lapang Merah Student Center Kampus Jatinangor. Agenda tersebut merupakan salah satu program Manglayang Trail Running yang dilaksanakan 27 Juni 2021, dengan menargetkan penanaman sebanyak 250 pohon setiap tahunnya seiring berjalannya kegiatan Half Marathon atau Trail Running yang diselenggarakan oleh Yayasan Palawa Indonesia.

Kedepannya, Palawa Unpad  akan lebih aktif dalam gerakan sosial dan lingkungan demi menjaga kestabilitasan serta kelestarian lingkungan, baik itu dalam skala lokal ataupun nasional.

#Social_Movements

#Enviroment_Control

#Palawasepanjangmasa

 Penulis : Ardino Raja PLW 24382 198 AU

 Editor : Nursyifa Afati Muftizasari PLW 24382 183 GA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.