Berita

Riung Mumpulung HUT 33th, Momentum Penting Masa Depan Palawa Unpad

Palawa Unpad – Dalam rangka memperingati HUT 33th Palawa Unpad telah dilaksanakan acara Riung Mumpulung Palawa Unpad pada tanggal 28-29 Maret 2015, bertempat di desa Parongpong, Lembang, Bandung.

Riung Mumpulung, yang merupakan kegiatan silaturahmi internal keluarga besar Palawa Unpad, bertujuan menggalang semangat kebersamaan diantara keluarga besar Palawa Unpad, baik Anggota Muda, Anggota Biasa, Anggota Luar Biasa, Dewan Pembina dan para Anggota Kehormatan.

 

11133701_1085306618151221_1548529420335242551_n
Anggota Muda-Aktif dan Anggota Luar Biasa (ALB) yang hadir dalam acara Riung Mumpulung 33th Palawa Unpad di Parongpong, Lembang
Dalam acara Riung Mumpulung 33th yang dihadiri hampir mencapai 300 orang anggota Palawa Unpad dan para tamu ini, sekaligus diadakan Upacara Pelantikan Anggota Kehormatan dan anggota baru Dewan Pembina PMPA Palawa Unpad.

Anggota Kehormatan
Dua tokoh nasional, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan dan mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Erry Riyana Hardjapamekas dinobatkan sebagai anggota kehormatan Perhimpunan Mahasiswa Pencinta Alam (PMPA) Palawa Universitas Padjajaran (Unpad). Selain itu dilantik pula Anggota Kehormatan lainnya: Ahyani Raksanegara, Gatot Cahyanto, Hendro Wachyono Suwarno, Sunggoro Tri Rahardjo.
IMG_9205
Ferry Mursidan Baldan, Erry Riyana Hardjapamekas (Dok Palawa Unpad)
ANGGOTA KEHORMATAN
Pelantikan Anggota Kehormatan PMPA PAlawa Unpad (Dok Palawa Unpad)

Pengangkatan sebagai Anggota Kehormatan PMPA Palawa Unpad yang ditandai dengan penyematan syal organisasi pencinta alam tersebut itu dilakukan langsung oleh Anggota Dewan Pembina PMPA Palawa Unpad Effendi Soen, di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (28/3).

Dalam sambutannya, Anggota Dewan Pembina PMPA Palawa Unpad, Effendi Soen, mengucapkan “Selamat bekerja bagi para Anggota Kehormatan Palawa Unpad, bersama keluarga besar Palawa Unpad mengembangkan dan memajukan perhimpunan sesuai visi misi Palawa Unpad”.
Dewan Pembina
Bersamaan dalam Riung Mumpulung,  dilantik pula 3 anggota baru Dewan Pembina PMPA Palawa Unpad, yaitu   Ai Sobaryadi, Ferry Hendarsin, Yoppi Rikson. Mereka melengkapi Dewan Pembina yang sudah ada sebelumnya, sejak PMPA Palawa UNpad berdiri tahun 1982. Ketiga orang anggota baru Dewan Pembina ini yang ditetapkan dan diangkat dalam Musyawarah Perhimpunan tanggal 21 Maret 2015 lalu, merupakan anggota keluarga besar Palawa Unpad yang selama ini sudah mengabdikan dirinya dalam perkembangan Palawa Unpad sejak awal berdiri sampai dengan saat ini berusia 33 tahun.
DEWAN PEMBINA-resized
Ai Sobaryadi, Ferry Hendarsin, Yoppi Rikson Saragih  (kiri-kanan. Dok Palawa Unpad)

Selanjutnya Panitia HUT 33th Palawa Unpad, akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMPA Palawa Unpad ke-33. Mengutip pendapat Ketua HUT 33 PMPA Palawa Unpad, Juston Pangaribuan: “Acara Riung Mumpulung ini merupakan kegiatan pertama dari 4 event besar memperingati HUT 33th Palawa Unpad. Riung Mumpulung sangat penting, karena menjadi momentum konsolidasi internal Palawa Unpad dimasa akan datang”.

Setelah Riung Mumpulung, rangkaian kegiatan HUT selanjutnya adalah: Seminar dan peluncuran buku Speleologi dan Kawasan Karst,  digelar pula lomba lari lintas alam Manglayang Running Trail (MRT), dan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat disekitar Gunung Manglayang.

Seluruh rangkaian kegiatan nantinya diharapkan akan melibatkan ribuan peserta dan masyarakat umum, selain partisipasi anggota perhimpunan. Kegiatan tersebut diyakini akan memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat dan meningkatkan citra postitif  bagi perhimpunan.

Selamat Ulang Tahun ke 33 Palawa Unpad !! Sepanjang masa…..

 

 

Sumber: Panitia HUT 33th PALAWA UNPAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *