Palawa XXXI Sada Adhigana

Hari itu takkan pernah terlupa,selamanya.

 

Kami sedang berlari dengan para pelatih

Siang itu pukul 13.00 wib pada tanggal 23 July 2017,

Terdengar suara gemuruh kaki berlarian dari arah Fakultas Kedokteran sesekali terdengar suara teriak gaduh “Palawa! Palawa” .Ya itu suara kami ber-9 perkenalkan kami angota baru perhimpunan yang sudah berdiri selama 36 tahun ini.Danops dan para pelatih kami biasanya memanggil kami… “Sada Adhigana” yang artinya suara orang-orang unggul,nama yang bagu itu diberikan oleh Danlat kami di malam mungkin ke-8 setelah kepala kami hampir pecah karena masih tidak punya nama.

Siang itu Jatinangor terlihat seperti tempat yang luar biasa kami rindu,kampus yang kami lihat dan lewati setiap hari itu menjadi hal yang kami rindukan selama berhari-hari kami di hutan bersama para pelatih yang tak pernah melepaskan pandangannya kepada kami ber-9.

Langkah kaki semakin berat,ditambah luka kaki yang tidak mau berkompromi dengan keinginan kami untuk cepat sampai di lapangan parkir UKM Barat,dengan sisa tenaga yang tersisa sambil memegang erat carrier saudaraku.. kami berlari menuju keramaian itu,dimana disana ada orang tua kami,teman-teman kami,para pelatih,anggota mapala lain pokoknya banyak orang gembira melihat kami,sesekali terlihat air mata haru.

Hari itu haru,sampai sekarang ingatan itu masih melekat dalam pikiran kami..tiap kali melewati lapangan parkir UKM Barat yang legendaris itu.

Setelah susah payah berlari,saling mendorong satu sama lain… dan dibariskannya kami ber-9 ,berhadapan dengan orang-orang yang kami rindukan setiap malam,tak terasa air mata keluar perlahan-lahan disertai senyum mengembang yang tak henti-hentinya mengembang di wajah ini.

Upacara-pun dimulai,setelah beberapa lama sampailah pada saat yang paling membuat merinding se-anggota Palawa,yaitu… saat bersama-sama bernyanyi Hymne Palawa,kumpulan kalimat dengan nada itu berhasil menghipnotis seluruh orang yang berada di Lapangan Parkir UKM Barat.Siang itu untuk pertama kalinya,lagu itu kami nyanyikan.Rasanya senang sekali,bersama dengan syal kuning yang melingkari kerah kemeja kami.

 

Ah ya izinkan saya memperkenalkan saudaraku:

xPLW 001 SA – Samudra M.Rahman

xPLW 002 SA – Imam Abdillah

xPLW 003 SA – Karina P. Jelita

xPLW 004 SA – Tri Nur Ramdhani

xPLW 005 SA – M.Lutfi

xPLW 006 SA – Puteri Azhar Hasna

xPLW 007 SA –  Umar Abdul Aziz Tarigan

x PLW 008 SA – Rizkia Mutiara

x PLW 009 SA- Fanisa Putri

 

ditulis dengan sepenuh hati,xPLW 009 SA

About Palawa Unpad

Redaksi Website Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam Palawa Universitas Padjadjaran

Palawa Unpad

Redaksi Website Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam Palawa Universitas Padjadjaran